Tips Pilih Mobil Diesel Atau Bensin?

admin   October 9, 2016   Comments Off on Tips Pilih Mobil Diesel Atau Bensin?

kreasitekno.coDalam sebuah pemilihan kendaraan roda empat tentunya banyak sebagian orang awam masih bingung dalam memilih. Terutama dalam memilih jenis mesin atau bahan bakar yang digunakan. Misalnya saja dalam hal memilih mobil bertenaga diesel atau yang menggunakan bahan bakar bensin. Tentunya pilihan seperti ini kerap kali dihadapkan bagi orang awam yang ingin membeli sebuah mobil tentu saja kedua jenis mesin tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Tentunya jika Anda memilih mobil dengan tenaga diesel ataupun berbahan bakar bensin tidaklah perlu dipermasalahkan. Yang paling penting adalah dengan pemilihan yang tepat terhadap kebutuhan keseharian Anda itu yang paling penting.

Kelebihan Dan Kekurangan

Sebenarnya dalam pemilihan penggunaan mobil dengan mesin diesel ataupun bensin tergantung pada kebutuhan utama. Sebelum memutuskan mana yang akan Anda gunakan ada baiknya terlebih dahulu mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kedua jenis mesin tersebut. Yang pertama mobil bertenaga diesel tentunya banyak kelebihannya. Salah satunya dengan tenaga diesel kendaraan tersebut tentunya lebih bertenaga. Dikarenakan mesin diesel tangguh, maka tak heran jika dalam kondisi hujan ataupun banjir sekalipun mampu bertahan dengan baik. Tentunya kegunaan dari mesin diesel sangat baik untuk aktivitas off road atau semacamnya. Untuk penggunaan jarak jauh, konsumsi bahan bakar dengan mesin ini tentunya lebih sedikit dibandingkan dengan mesin bertenaga bensin. Hanya saja ada beberapa kekurangan dari mesin diesel ini. Salah satunya adalah untuk akselerasi agak lambat dibandingkan dengan mesin berbahan bakar bensin dan suara mesin tentunya lebih bising. Kemudian hal lainnya adalah biasanya kendaraan bertenaga diesel memiliki rentang harga yang cukup mahal.

Untuk selanjutnya mengetahui kelebihan mesin bertenaga bensin adalah suara mesin yang dihasilkan lebih halus. Hal ini tentunya merupakan salah satu kelebihan dari mesin berbahan bakar bensin. Dan sangatlah cocok bagi Anda yang menginginkan suara kendaraan Anda lebih tenang. Selanjutnya dari segi akselerasi tentunya akan lebih responsif dibandingkan mesin diesel. Untuk perawatannya pun lebih mudah dan murah tentunya. Hanya saja ada beberapa kelemahan dari mesin berbahan bakar bensin. Tentunya dalam menghadapi banjir mobil berbahan bakar ini lebih rentan karena banyak menggunakan komponen elektronik. Dan juga penggunaan oktan diatas 90 juga diperlukan guna menjaga kondisi mesin selalu stabil. Bagaimana? Masih bingung dalam memutuskan? www.kreasitekno.co siap memberikan informasi yang membantu Anda.

Related posts: