image_20180410_130418_2

Tips Sukses Membangun Rumah Minimalis Sendiri

image_20180410_130418_2

Tips rumah minimalis yang akan di bahas dalam artikel berikut adalah mengenai tips sukses untuk membangun rumah minimalis sendiri. Perlu di perhatikan bahwa membangun sendiri bukan berarti Anda membangun tanpa bantuan tukang bangunan karena itu jelas tidak mungkin. Namun yang pasti adalah membangun rumah dengan desain minimalis tanpa bantuan arsitek atau perencana bangunan. Jadi Andalah yang berperan penting dalam pembangunan rumah Anda sendiri. Meski banyak orang yang menyangsikan hal ini bisa sukses, namun jika ada kemauan dan tekad dari diri Anda maka semua hal yang tak mungkin bisa menjadi mungkin. Yang terpenting adalah perhatikan dengan baik tips membangun rumah minimalis yang akan di bahas berikut ini.

Beberapa Tips Sukses Untuk Membangun Rumah Minimalis Sendiri

Setidaknya ada beberapa tips khusus yang bisa Anda gunakan sebagai tips rumah minimalis khususnya dalam hal pembangunan. Karena dalam hal ini semua perencanaan yang di lakukan akan di kerjakan oleh Anda sendiri tanpa bantuan ahlinya.

  • Buat desain

Hal yang pertama harus di lakukan adalah dengan membuat desain atau gambar yang berkaitan dengan rumah minimalis yang akan Anda bangun. Jika Anda mampu membuatnya sendiri maka itu bagus. Namun jika tidak, maka Anda bisa meminta tolong pada para arsitek yang membuka jasa pembuatan desain rumah sesuai keinginan Anda.

  • Tentukan material

Kemudian yang kedua adalah Anda harus menentukan bahan material apa yang akan di pakai dalam pembuatan rumah minimalis tersebut. Tentukan secara keseluruhan sekaligus baik untuk material pondasi hingga material untuk dekorasi sekalipun.

  • Buat perhitungan total

Meski banyak yang mengatakan bahwa untuk memperkirakan jumlah total pembuatan sebuah rumah minimalis di awal sangat sulit namun tak ada salahnya jika Anda mulai melakukan penghitungan. Hitung secara masing-masing seperti menghitung biaya pembelian bahan material, biaya untuk tenaga kerja dan beberapa biaya lainnya yang di butuhkan selama pembangunan rumah minimalis.

Itulah beberapa tips untuk sukses membangun rumah minimalis sendiri. Ingat, tentu saja semua yang sudah di rencanakan bisa berubah di tengah jalan begitu juga dalam hal pembiayaan. Jelas nanti biaya pembangunan rumah bisa membengkak lebih besar maka Anda harus bisa membuat manajemen pembukuan khusus dalam pembangunan rumah minimalis Anda. Demikian beberapa tips rumah minimalis.

Related posts: