Usaha Peternakan Yang Mudah Dan Menguntungkan

Artikel kali ini akan membahas mengenai peluang usaha pada bidang peternakan. Mungkin ada di antara Anda yang menempuh pendidikan di bidang peternakan atau mempunyai hobi di bidang peternakan? Ternyata peternakan bisa dijadikan peluang usaha yang menggiurkan. Manusia membutuhkan asupan zat gizi seimbang agar dapat tetap hidup dengan sehat dan segar. Asupan nutrisi yang dikonsumsi pun harus seimbang terdiri dari karbohidrat lemak, protein, vitamin, dan mineral lainnya. Karbohidrat bisa didapat dari padi, jagung, kentang, sagu dan sebagainya. Lemak dapat didapat dari berbagai jenis daging dan minyak. Protein dapat didapat dari sumber protein nabati dan hewani. Contoh protein nabati yaitu tahu dan tempe, sedangkan protein hewani bisa didapat dari berbagai jenis daging seperti daging ayam, daging sapi, daging kambing, daging ayam, telur ayam dan sebagainya. Jika Anda kekurangan protein hewani dapat menyebabkan terjadinya penyakit atau gangguan kesehatan seperti anemia.

Mengumpulkan Pundi-Pundi Rupiah Lewat Usaha Peternakan

Berdasarkan latar belakang tersebut, ada beberapa peluang usaha dalam bidang peternakan yang dapat Anda lakukan untuk menyediakan kebutuhan protein hewani yang dibutuhkan oleh setiap manusia. Sebenarnya ketika hendak memulai usaha dalam bidang pertanian tidak memerlukan modal yang terlalu besar karena hewan memiliki kemampuan untuk melakukan reproduksi. Jadi, peluang apa sajakkah yang dapat Anda pilih dalam bidang peternakan?

  • Peternak Ayam Pedaging

Ayam merupakan salah satu sumber protein hewani yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Tekstur daging ayam yang mudah dikunyah serta harga yang tidak terlalu mahal dibandingkan dengan sapi atau kambing membuatnya semakin menjadi buruan masyarakat. Saat ini pun hampir di setiap rumah makan menyajikan menu ayam yang membuat peluang bisnis menjadi peternak ayam semakin menjanjikan.

  • Peternak Ayam Petelur

Telur merupakan makanan yang sangat familiar di telinga masyarakat. Telur juga merupakan sumber protein nabati dan beberapa vitamin yang penting bagi tubuh manusia. Telur akan dihasilkan oleh ayam petelur betina yang kemudian tidak dierami hingga menjadi ayam kembali. Hampir semua warung, minimarket hingga supermarket menjual telur ayam sehingga hal tersebut menjadi hal yang sangat menggiurkan bagi Anda yang ingin memulai bisnis di bidang peternakan.

Related posts: